Baca Berita

PD.Parkir Serahkan Klaim Ganti Rugi Kehilangan

Oleh : parkir | 03 Agustus 2017 | Dibaca : 247 Pengunjung

 

Perusahaan Daerah Parkir Kota Denpasar, Kamis (3/8) menyerahkan klaim ganti rugi kehilangan kendaraan kepada pengguna jasa parkir yang mengalami kehilangan kendaraan di areal parkir RSUP Sanglah pada Kamis (20/06).  Klaim Ganti rugi kehilangan diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Operasional PD.Parkir Kota Denpasar, A.A.Agustina, SE., kepada Nyoman Rupandeta,warga jalan Batas Dukuh Sari Gg. Dara Nomor : 05 Denpasar dengan jumlah klaim ganti rugi yang diberikan Rp. 5 Juta.

Kepala Bagian Operasional PD.Parkir Kota Denpasar, A.A.Agustina, SE menyampaikan PD.Parkir Kota Denpasar akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa parkir, termasuk dalam pengurusan dan pemberian klaim ganti rugi kehilangan kendaraan. Pihaknya menegaskan PD.Parkir tidak pernah menghambat proses pemberian klaim ganti rugi, selama persyarapat telah dilengkapi oleh pemohoan, maka saat itu juga klaim ganti rugi bisa langsung dibayarkan.

Terkait persyarakat klaim ganti rugi kehilangan kendaraan, A.A.Agustina menegaskan ada beberapa persyarakat yang harus dipenuhi oleh pemohon, diantaranya karcis parkir asli sebagai bukti kebenaran pelapor memang benar memarkir kendaraan diareal parkir yang dimaksud dan mengalami kehilangan di wilayah tersebut, pelapor harus mampu menunjukkan STNK asli dari kendaraan yang dimaksud, pelapor harus mampu menunjukkan kunci kontak kendaraan, berita acara laporan kehilangan kendaraan dari pihak kepolisian setempat, mampu menunjukkan BPKB asli, surat pemblokiran STNK dan BPKB dari Ditlantas Polda Bali. Selain itu laporan kehilangan tidak boleh lebih dari 3 kali 24 hari kerja setelah hari kejadian. “Apabila masyarakat mengalami kehilangan kendaraan, mereka harus segera melapor ke petugas parkir setempat, bersama petugas parkir melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat dan paling lambat selama 3 kali 24 jam harus melaporkan kejadian tersebut ke PD.Parkir melalui seksi pelaporan dan pengaduan” jelas Agustina.

Terkait besaran klaim ganti rugi yang diberikan kepada konsumen, Agustina menjelaskan besaran klaim ganti rugi yang diberikan maksimum Rp. 20 juta untuk kendaraan roda empat dan Rp 6 Juta untuk kendaraan roda dua.

Agustina juga menambahkan untuk dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna jasa parkir, PD.Parkir akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan dan pengawasan. “PD.Parkir senantiasa melakukan pembinaan kepada petugas parkir maupun juru parkir agar dalam melaksanakan tugas tidak semata mata mengejar setoran dan mengabaikan pelayanan, tapi sebaliknya petugas parkir selalu kita bina untuk mampu memberikan layanan yang terbaik dan juga mampu meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan konsumen,” jelas Agustina.

Sementara itu, Nyoman Rupandeta menyampaikan pihaknya berterima kasih akan klaim ganti rugi kehilangan Kendaraan yang diberika oleh PD.Parkir Kota Denpasar. Namun besar harapannya kedepan layanan dari PD.Parkir bisa lebih ditingkatkan khususnya layanan terkait keamanan.

 


Oleh : parkir | 03 Agustus 2017 | Dibaca : 247 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter