Baca Berita

PD.PARKIR KOTA DENPASAR TERIMA KUNJUNGAN DPRD KOTA MATARAM

Oleh : parkir | 12 Juli 2017 | Dibaca : 259 Pengunjung

 

PD.Parkir Kota Denpasar, Kamis (20/7) menerima kunjungan kerja DPRD Kota Mataram. Kunjungan kerja diterima langsung oleh Direktur Utama PD.Parkir Kota Denpasar, I Nyoman Putrawan, ST bertempat di Aula PD.Parkir Kota Denpasar.

Menurut Sekretaris Komisi II DPRD Kota Mataram, Drs H.M.Noer H Ibrahim , Kunjungan kerja kali ini dilakukan terkait rencana pembentukan Perusahaan Daerah Parkir  di Kota Mataram, mengingat  parkir di Kota Mataram saat ini masih dikelola oleh Dinas Pendapatan Pemerintah Kota Mataram. Dengan pembentukan PD.Parkir, pihaknya berharap Kota Mataram nanti mampu melakukan pengelolaan parkir secara lebih profesional melalui Perusahaan Daerah Parkir yang dibentuk seperti halnya PD.Parkir Kota Denpasar.

Melalui kunjungan kerjanya kali ini, pihak DPRD Mataram juga ingin menggali nformasi terkait pembentukan PD.Parkir dan juga terkait berbagai usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka memajukan usaha perparkiran di Kota Denpasar sehingga mampu memberi kontribusi terhadap PAD Kota Denpasar.

Sementara itu Direktur Utama PD.Parkir Kota Denpasar, menyampaikan sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2003 tentang Perusahaan Daerah Parkir, adapun dasar pembentukan dari PD.Parkir adalah semakin tingginya pertumbuhan jumlah kendaraan di Kota Denpasar setiap tahunnya. Melalui PD.Parkir pihaknya berupaya melakukan pengelolaan parkir secara lebih profesional dan tentunya dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan dari pengguna jasa parkir.

Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna jasa parkir, awal berdirinya PD.Parkir telah meluncurkan program parkir dengan konsep parkir berhadiah dan berganti rugi. Konsep berhadiah dimaksudkan untuk meminimalisasi kebocoran dan dapat merangsang masyrakat meminta karcis parkir. Sedangkan konsep berganti rugi merupakan tugas pokok PD. Parkir memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya keamanan dan kenyamanan dibidang perparkiran.

Terkait bidang usaha perparkiran yang dilakukan, Putrawan menjelaskan saat ini usaha perparkiran yang dikelola oleh PD.Parkir adalah Pengelolaan Parkir di tepi Jalan umum,  Pengelolaan Parkir Gedung dan Pelataran Serta Pengelolaan Parkir Sementara atau Isidentil.

Sedangkan untuk dapat meningkatkan pelayanan, memberi kenyamanan dan untuk mencegah kemacetan, saat ini PD.Parkir sedang merancang parkir berbasis IT dan Parkir Progresif untuk pengelolaan parkir gedung dan pelataran.


Oleh : parkir | 12 Juli 2017 | Dibaca : 259 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter